USAHA Sampingan PURWOKERTO

USAHA Sampingan PURWOKERTO | Bisnis Sampingan Purwokerto - membahas tentang peluang bisnis atau peluang usaha khususnya di wilayah purwokerto dan sekitarnya. Bisnis menguntungkan modal kecil tanpa resiko dan mudah dikerjakan adalah idaman para pembisnis namun sayangnya hal itu tidak mungkin, karna untuk sukses membutuhkan perjuangan yang lebih.

SEKILAS PANDANG PURWOKERTO







USAHA Sampingan PURWOKERTO

Kota Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Jumlah penduduknya 249.705 jiwa pada tahun 2005. Berbagai julukan di sandang kota di jalur selatan Jawa Tengah ini dari Kota Wisata, Kota Kripik, Kota Transit, Kota Pendidikan sampai kota Pensiunan karena begitu banyaknya pejabat-pejabat negara yang pensiun dan akhirnya menetap di kota ini. Di kota ini pula terdapat museum Bank Rakyat Indonesia, karena bank pertama kali berdiri ada disini dan pendiri bank ini adalah Raden Bei Aria Wirjaatmadja putra daerah Purwokerto. PURWOKERTO MASUK DALAM DAERAH BERPOTENSI BISNIS.


Alasan Kenapa Harus Usaha Sampingan ?

Jangan asal-asalan ya guys.. tentu untuk memiliki usaha sampingan perlu yang namanya persiapan dan mempelajari tentang materi bisnis salah satunya tentang 5 P = Produk, Price, Place, People, Promotion. Jadi segala sesuatunya harus jelas dan terukur. Berikut share singkabeberapa alasan kenapa harus usaha sampingan.
  1. Penghasilan kurang / gaji tidak cukup (Pengeluaran > Penghasilaan)
  2. Ingin memilik aset yang menghasilkan uang
  3. Tidak Jenuh dengan pekerjaan
  4. Berharap menjadi bisnis yang besar berawal dari bisnis sampingan
  5. dll...
Nah itulah sebabnya kenapa masing masing dari kita memiliki usaha sampingan apapun itu, termasuk onlineshop.

Tapi saya sudah kerja, dapet gaji Ngapain Harus Usaha Sampingan ?

Nah sob.. menjawab pertanyaan ini kali ini kita akan ilustrasikan kenapa harus Usaha Sampingan. Jika anda adalah karyawan maka Usaha Sampingan itu menjadi hal wajib untuk menambah tabungan nikah atau yang lainnya :) . Siapa tau hidup anda bisa berubah dari bisnis sampingan.

Jika hanya mengandalkan gaji maka anda harus berubah mulainya mencoba bisnis baru apapun itu. Karena jika kita hitung semuanya terlihat tidak wajar jika kita hitung dari rata-rata gaji. Contoh jika kita mempunyai gaji 2 juta perbulan, maka hitungannta adalah seperti berikut :

Contoh : (Gaji = Rp 2.000.000,-) : (25 Hari Kerja) : (8 Jam Kerja) = 10.000/Jam

Jangan bandingain sama tukang parkir atau ngamen ya.. karna sudah psti tanpa pendidikan pun mereka bisa menghasilkan 10.000 per jam. Namun yang ingin disampaikan adalah Jika orientasi kita bekerja hanya untuk bertahan hidup maka tidak perlu kita mencoba usaha atau usaha sampingan, tapi jika orientasi kita untuk masa depan yang lebih baik maka wajib kita melirik usaha apapun itu bentuknya entah usaha besar atau kecil. Video cerita karyawan penjual telur si A dan si B berikut mungkin bisa menjadi inspirasi untuk anda dan sedikit membuka pikiran kita betapa pentingnya usaha.



Tapi Saya ndak bisa jualan, apa masih bisa ?

BISA! - Banget. Untuk memiliki usaha sampingan tidak harus punya modal / uang banyak tetapi tetapi dengan sikap, kesadaran, kemauan dan tidak perlu keahlian khusus karna yang dibutuhkan untuk pebisnis pemula adalah MENTAL. Pernah saya baca kalau orang bisu aja tetap bisa jualan, lalu bagaimana dengan kita ?

Tapi Saya tidak punya produk  ?

Jangan paksakan jika modal belum cukup untuk mrmbeli atau menyetok produk apapaun itu. alternatif solusinya Anda bisa mulai dengan menjualkan produk orang, yang selanjutna anda yang mendapat keuntungan semua selalu ada solusinya, ingat kuncinya adalah MENTAL dan BERFIKIR SOLUSI.

Tapi Saya sibuk sekali sampai tidak punya waktu bagaimana ?

Pertanyaan ini sering muncul ketika kita berfikir untuk merubah kebiasaan kita yang awalnya tidak ingin berbisnis menjadi ingin memiliki bisnis. Lalu saya balik pertanyaanya Kalo waktu anda sibuk untuk bekerja sampai tidak bisa untuk melakukan kegiatan lain bagaimana kalo aktivitasnya dirubah menjadi berbisnis sambil bekerja. Artinya anda masih bisa membawa bisnis anda dalam pekerjaan anda yang mungkin teman sekantor anda adalah calon pelanggan atau konsumen anda. Dan seharusnya jangan sampai kita diatur oleh WAKTU, tetapi bagaimana caranya WAKTU yang diatur oleh kita.

Tapi saya masih SMA, masih KULIAH ... ?

Memulai usaha tidak mengenal usia, KECUALI KERJA. so.. tidak peduli anda masih SMA atau KULIAH S1 S2 atau S3 dan es doger.. hehehe.. (just kidding) semua bisa.

Lalu usaha sampingan apa yang menguntungkan ?

Bicara soal contoh usaha anda yang paling penting adalah anda paham dan tau apaitu bisnis atau usaha sampingan. Menurut salah satu motivator bisnis termuda asia bahwa bisnis itu bukan produk, bukan jasa, bukan brosur dll.. akan tetapi BISNIS = PENAWARAN. Ketika kita menawarkan produk atau jasa dengan keunggulan dan kelebihannya kemudian orang tersebut tertarik dan mau membeli maka itu sudah disebut bisnis atau usaha sampingan. Untuk contohnya sudah banyak sekali seperti Jual Beli Online, Jula Beli Pulsa, Jasa Laundry dll.. bahkan sempat saya melihat ada "JASA MEMBUAT EMAIL" 10.000,- / Akun. WOW! ini sangat gila sekali, Sepertinya terlihat sepele tapi ternya menguntungkan. bagi sebagian orang membuat email itu sulit maka penawaran ini menjadi solusi yang sangat dibutuhkan.


Admin akan share sedikit mengenai peluang usaha yang notabene adalan usaha dengan modal kecil, dengan resiko 0% artinya tidak ada kegagalan sama sekali, memang sepertinya tidak mungkin ada usaha yang tanpa resiko tapi ini memang benar ada dan dengan cara kerja yang mudah serta dapat melatih kita untuk berinteraksi dan mengenal dunia bisnis atau usaha sampingan. Usaha ini diawasi langsung oleh pemerintah. Berikut alasan kenapa admin memilih usaha ini :
  1. Perusahaan Besar yang Sudah berdiri sejak 2003
  2. Produk sangat dibutuhkan oleh msyarakat 
  3. Minimal Share Provit minimal 100.000/hari s/d Jutaan rupiah perhari dengan MODAL kecil dan hanya mengeluarkan 1x berlaku untuk selamanya.
  4. Memiliki Transparansi dalam pembayaran Provit
  5. Support Sistem dan team work yang handalyang membantu dan membimbing kita supaya sampai pada tujuan sukses bersama.
Mungkin anda sudah pernar mendengar atau mengetahui tentang bisnis dari PT.Melia Sehat Sejahtera. ini adalah perusahaan dengan sistem pemasaran jaringan yang menawarkan peluang keuntungan/penghasilan tanpa meninggalkan aktivitas kerja, sekolah atau kuliah anda sekarang. Dimana karyawan/member dibayar ketika terjadi penjualan produk. Berikut table infosmasinya :

KETERANGAN

(item perbandingan)
PERBANDINGAN SECARA UMUM
KERJA / BEKERJA
(Perusahaan A)
BISNIS SAMPINGAN
(contoh : PT MSS)
IJAZAH
Wajib!
-
GAJI / BONUS
Bulanan
Harian+ Mingguan+

Bulanan+ Tahuanan!
WAKTU
8 - 12 Jam Kerja
-
TERIKAT
Kontrak 1-2 th
-
MODAL
Kecil & Berulang
1x Untuk Selamanya
TARGET
Wajib!
-
HASIL
Kecil / Pas
BESAR!
SYARAT
Minimal SMA
-
TUJUAN UMUM
Bertahan Hidup
Merubah Hidup
DIWARISKAN
Tidak Mungkin!
Bisa!
PENDAPATAN
Maksimal 1-4jt / Bulan
Minimal 62.000 - 850.000 / Hari!

Jadi jika anda belum mempunyai usaha sampingan anda bisa mendengarkan atau mencoba bisnis Melia Sehat Sejahtera di purwokerto. Kantor Pelayanan PT Melia Sehat Sejahtera berada dekat dengan kampus UNSOED. Atau jika anda mempunyai dan melihat peluang bisnis atau usaha sampingan lain maka segera kejar dan jalankan pelung tersebut sampai pada titik puncak anda.

0/Post a Comment/Comments

Silahkan tulis komentar komu dibawah ini.

Lebih baru Lebih lama